Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

BKL:
Formatio Iman Dalam Liturgi

Sejak Kamis, 1 Mei 2014 ini, umat Paroki St.  Petrus & Paulus Babadan, sebagaimana Katolik Keuskupan Agung Semarang, akan memulai doa rosario bersama dan sekaligus memasuki Bulan Katakese Liturgi (BKL). 
     Adapun sosialisasi BKL sudah dilaksanakan pada Senin, 21 April 2014 lalu, dihadiri pengurus lingkungan dan pada pemandu.
  Sebagaimana dikemukakan pada pengantar Tema renungan-renungan Bulan Katakese Liturgi (BKL) adalah Formatio Iman dalam Liturgi. Tema ini selaras dengan pencanangan tema yang ditentukan oleh Dewan Karya Pastoral Keuskupan Semarang.   

       Dengan tema tersebut, umat Katolik KAS  melanjutkan gerak Aras Dasar Keuskupan Agung Semarang 2011 - 2015 mengenai upaya menggalakkan umat untuk memiliki iman yang mendalam dan tangguh. Karena itu secara khusus tahun 2014 ini seluruh upaya difokuskan pada penyelenggaraan formatio iman atau pendalaman iman secara berjenjang dan berkelanjutan.  Dengan demikian, iman yang semakin mendalam dan tangguh akhirnya diwujudkan umat dalam perbuatan kongkret dalam keterlibatan sosial, khususnya dalam tahun politik bagi bangsa Indonesia. 
    Renungan yang ditawarkan dalam buku BKL dapat dibaca secara pribadi, atau dibaca bersama seluruh anggota keluarga saat berdoa rosario, atau dibaca bersama dalam doa rosario lingkungan. ***