Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

Gladi Resik Perayaan Pekan Suci Dimulai

Gladi Resik bagi petugas liturgi untuk Perayaan Pekan Suci dimulai sejak Minggu, 6 April 2014 di Gereja St. Petrus & Paulus Babadan. 
      Ada dua kali gladi resik pada Minggu sore tersebut. Gladi resik pertama, dimulai pkl. 18.00, merupakan latihan bersama para petugas liturgi untuk Perayaan Minggu Palma yang akan diselenggarakan pada Sabtu sore, 12 April 2014, pkl. 17.00 Seluruh petugas liturgi hadir mengikuti latihan tersebut, yang dipimpin langsung oleh Rm. Robertus Triwidodo, Pr,
selaku pastur paroki. 
      Latihan kedua dimulai pkl. 20.00, diikuti para petugas liturgi untuk perayaan Minggu Palma pada Minggu pagi, 13 April 2014, yang akan diselenggarakan sejak pkl. 06.30. 
    Sesuai jadwal yang telah disusun Panitia Paskah, Gladi Resik untuk Perayaan Kamis Putih akan diselenggarakan pada Selasa, 8 April 2014. Gladi resik ini juga dilaksanakan dua kali, yakni pkl. 18.00 untuk perayaan bahasa Jawa, dan pkl. 20.00 untuk perayaan bahasa Indonesia. . 
      Untuk Ibadat Jumat Agung, latihan bersama dilaksanakan Selasa, 10 April 2014. Latihan pertama pkl. 18.00 untuk perayaan bahasa Jawa, dan latihan kedua pkl. 20.00 untuk perayaan bahasa Indonesia. .
     Sedangkan untuk Perayaan Malam Paskah, gladi resik akan berlangsung Minggu 13 April 2014. Gladi resik pertama pkl. 18.00 untuk perayaan bahasa Jawa, sedang yang kedua pkl. 20.00 untuk perayaan bahasa Indonesia. .
     Sementara itu, di luar gladi resik yang telah dijadwalkan tersebut, Putra Altar sejak awal April ini hampir tiap hari melakukan latihan bersama. Menurut Koordinator PA Benedith Maria, hal itu ditempuh karena PA bertugas untuk sepuluh kali perayaan, sementara jumlah anggota PA yang bisa bertugas terbatas adanya. Ada anggota PA yang harus bertugas dalam dua – tiga perayaan, sehingga perlu berlatih dalam situasi perayaan yang berbeda.***