Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

Pesta Nama: Ziarah ke Makam Tokoh Gereja

Ziarah ke makam tokoh gereja yang telah berjasa dalam mengembangkan iman Katolik di tengah masyarakat Babadan maupun dalam mengembangkan kehidupan menggereja di kalangan umat dilaksanakan Jumat, 27 Juni 2014. 
     Kegiatan ini merupakan tradisi yang dilaksanakan setiap tahun sebagai bagian dari serangkaian acara Pesta Nama Gereja St. Petrus & Paulus Babadan, yang diperingati tanggal 29 Juni, bertepatan dengan Hari Raya St. Petrus dan Paulus, yang merupakan pelindung gereja.
     Kegiatan ziarah diawali dengan ibadat sabda untuk mendoakan arwah para tokoh
, agar diampuni dosa-dosanya dan disucikan jiwanya, serta mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan.
      Ibadat sabda tersebut, dimulai sekitar pkl. 16.00 dan dihadiri sekitar 30 umat, dipimpin prodiakon B Murhadi,  dilaksanakan di makam keluarga Trah Pawirogeno, yang terletak sekitar 500 m sebelah barat gereja Babadan. Petrus Pawirogeno adalah salah satu tokoh gereja, yang menghibahkan tanah seluas sekitar  3000 m2, di mana Gereja St. Petrus & Paulus berdiri.
       Setelah ibadat sabda, umat secara berkelompok berziarah untuk berdoa dan menaburkan kembang ke makam para tokoh yang tersebar di sejumlah makam di sekitar Babadan.  Ziarah serupa juga dilaksanakan di wilayah Cangkringan. ***