Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

Semangat Tinggi Tumbuhkan Optimisme

Meski belum semua program 2014 tercapai sesuai rencana, namun berdasarkan evaluasi ada faktor pendukung yang menumbuhkan optimisme. Faktor pendukung tersebut adalah semangat tinggi yang ditunjukkan oleh setiap bidang, tim kerja, maupun kelompok kategorial/paguyuban.
     Pernyataan itu disampaikan
oleh Bu Yanti (Yosephine Sriyanti) dari Bidang Litbang, saat Rapat Pleno DP  Paroki St. Petrus & Paulus Babadan, dengan agenda Monitoring dan Evaluasi,  di Aula Seminari Tinggi OMI, Caondong Catur, Minggu (25/01/2015).
     Dijelaskan, ada sejumlah kendala dalam pelaksanaan program 2014, antara lain manajemen, waktu, serta SDM. Kendala tersebut menyebabkan belum semua program mencapai target sesuai rencana. Bahkan ada program yang belum terlaksana sama sekali.
     Walau demikian, semangat tinggi sebagaimana ditunjukkan setiap personel yang berperan di setiap bidang, tim kerja, maupun kelompok kategorial/paguyuban, menumbuhkan optimisme bahwa semua kendala tersebut akan bisa diatasi.  Semangat tinggi adalah modal utama dalam tugas pelayanan.
     Menanggapi hasil evaluasi tersebut, Wakil Ketua DP V Jaya Supena, mengatakan hal itu perlu menjadi permenungan bersama seluruh umat, baik yang aktif dalam kepengurusan DP maupun yang tidak.  Peranserta umat perlu  diupayakan agar semakin meningkat. Sebagai contoh dikemukakan, menyangkut SDM, anggota DP yang diundang mencapai 150, namun yang hadir hanya sekitar 40 orang. Kendala seperti ini, yang menunjukkan tingkat peranserta yang rendah, perlu diatasi segera.
     Terkait kendala SDM, Rm. Robertus Triwidodo Pr mengatakan patut dipertimbangkan pergantian (reshuffle) SDM di setiap bidang, tim kerja, atau kelompok kategorial/paguyuban. Hal itu dimungkinkan mengingat Paroki Babadan sebenarnya memiliki banyak SDM yang bisa diandalkan.***