Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

PA Ikuti Penyuluhan Lalu Lintas:
Keselamatan Paling Penting

http://picasion.com/ Keselamatan orang lain dan diri sendiri paling penting dalam berlalu-lintas. Sebab itu, siapapun yang berkendara di jalan, haruslah orang yang sudah mahir dan diijinkan berkendara,  sehat, dan mematuhi peraturan lalu-lintas.
     Hal tersebut dikemukakan oleh Bripka Sularti dari Ditlantas Polres Sleman dalam Penyuluhan Lalu Lintas di Ruang Serbaguna Panti Paroki, Gereja St. Petrus & Paulus Babadan, Minggu (05-04_2015).
     Dikemukakan, kecelakaan lalu lintas umumnya terjadi karena 4 faktor,
yaitu faktor pengemudi, faktor kendaraan, faktor jalan, dan faktor cuaca. Maka, setiap anggota PA yang kebanyakan masih remaja diharapkan agar sungguh mempersiapkan diri dan mempelajari seluruh peraturan lalu lintas apabila pada usia 17 tahun sudah diijinkan mengenderai kendaraan.

      Sekitar 60 anggota PA tampak senang mengikuti penyuluhan tersebut.  Mereka tertawa lepas, terutama karena penyuluhan disampaikan dengan bahasa yang mudah dimengerti, diselingi lelucon dan celetukan. Para remaja tersebut juga bersorak ramai-ramai ketika menyaksikan video yang mempertontonkan cara berlalu-lintas yang salah, dan bahkan mereka berteriak ngeri melihat kecelakaan yang terjadi akibat kecerobohan pengendara.
      Penyuluhan Lalu lintas tersebut merupakan acara Tim Kerja PIR dan PA. Menurut Ibu Agnes Nur Sukapti dari Tim Kerja PIR, yang didampingi Bp. Petrus Sumadiyana, selain merupakan pendidikan dan penyuluhan lalu lintas bagi anggota PA, acara tersebut juga dimaksudkan sebagai  ajang bagi PA untuk melepaskan ketegangan setelah selama sebulan terus menerus berlatih dan kemudian melaksanakan tugas PA secara maraton selama Pekan Suci, sejak Minggu Palma hingga Paskah Minggu Pagi.
      Dari Ditlantas Polres Sleman,  Bripka Sularti didampingi Brigadir Sri Rahayu dan Brigadir Hana Hermawan.(prp/met)***