Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

Sekolah Iman:
Tuhan Memilih Berbicara Lewat Anak-anak

Ada kalanya Tuhan memilih berbicara lewat anak-anak. Maka, suatu saat ada kemungkinan orangtua justru harus belajar dari anak-anak mereka dan mendengar bagaimana Allah berbicara melalui anak-anak itu.
      Penegasan tersebut disampaikan oleh Rm. Robertus Triwidodo Pr dalam Sekolah Iman di Aula Gereja St. Petrus & Paulus Babadan, Rabu (24-06-2015).   Pertemuan sore itu melanjutkan pembahasan tentang Perintah Keempat.

      Merujuk pernyataan St. Benedictus dari Nunsia, “ Tuhan seringkali mengungkapkan pada orangmuda apa yang lebih baik,” Rm Tri menjelaskan lebih lanjut bahwa Tuhan memilih bicara lewat anak-anak karena anak-anak memiliki kesetiaan yang besar serta kepasrahan penuh kepada Allah.
      Memang, orangtua menerima perutusan utama mengajar anak-anaknya berdoa dan mengajar mereka menemukan panggilan sebagai anak-anak Allah. Meski demikian, karena Allah berbicara lewat anak-anak, itu sebabnya orangtua justru harus belajar dari anak-anak mereka dan mendengar bagaimana Allah berbicara melalui anak-anak itu.
      Sebelum melanjutkan pembahasan Perintah Kelima, ditayangkan video tentang  hubungan antara orangtua dan anak yang menggambarkan bahwa setiap anak merupakan pribadi unik, sehingga orangtua sesungguhnya tidak berhak untuk "mencetak" seorang anak menurut kehendak orangtua.(prp)***