Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

BKSN 2015:
Keluarga Menghayati dan Mewujudkan Pelayanan
dalam Kehidupan Sehari‐hari

Keluarga Melayani Seturut Sabda adalah tema Bulan Kitab Suci Nasional 2015 bulan September mendatang.  Tema tersebut, dan juga pokok permenungan terkait, disosialisasikan kepada para pemandu dari setiap lingkungan serta kelompok kategorial di Aula Paroki St. Petrus & Paulus Babadan, Minggu (23/08/2015).
      Sesuai tema, dalam lima kali pertemuan, umat diajak untuk merenungkan bahwa pelayanan adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan Gereja, bahkan menjadi identitas dirinya. Maka, keluarga kristiani sebagai bagian dari Gereja turut serta dipanggil untuk menghayati dan mewujudkan pelayanan dalam kehidupan sehari‐hari,  dengan menimba inspirasi untuk melayani dari dalam Kitab Suci.

     Ada empat pokok permenungan yang akan didalami bersama, satu pokok permenungan untuk satu kali pertemuan.  Ke empat pokok permenungan itu masing-masing Yesus sebagai Model Pelayanan Kita, Melayani dalam Keluarga, Melayani dalam Gereja, Melayani di tengah Masyarakat, dan Keluarga Kristiani Mengabdi Tuhan.
     Panduan untuk para pemandu dan juga umat telah diterbitkan oleh Lembaga Biblika Indonesia dan Komisi Liturgi Kitab Suci Keuskupan Agung Semarang. Panduan disediakan bagi empat kelompok umat berdasarkan usia, yaitu Dewasa, OMK, Remaja, dan Anak-anak.
     Pembukaan Bulan Kitab Suci Nasional 2015 akan diawali dengan Perayaan Misa, Minggu 6 September 2015.(prp)***