Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

Rencana dan Harapan 2016 Tempatkan Dalam Kerahiman Allah

Rencana dan harapan tahun 2016 hendaklah ditempatkan dalam naungan Kerahiman Allah. Sebagaimana Allah selalu berkarya dalam hidup setiap orang selama tahun 2015, begitu pula Allah akan tetap berkarya dalam hidup siapapun dalam tahun 2016.
     Dalam homili pada misa menyambut pergantian tahun 31 Desember 2015, Rm.
Robertus Triwidodo Pr menegaskan peristiwa suka duka dalam kehidupan setiap orang selama menjalani tahun 2015 tidaklah terelakkan. Namun, apapun yang terjadi, suka atau duka, perjalanan hidup tersebut patut disyukuri. Dalam kaca mata iman, dalam setiap peristiwa selalu dapat dilihat campur tangan Allah dalam kehidupan seseorang.
      Oleh karena itu, sikap Bunda Maria yang selalu bersedia mendengarkan rencana Allah dan memberikan diri dan  kehidupannya dakan pelaksanaan rencana Allah, perlu diteladani.  
      Maka, dengan refleksi atas semua yang dialami sepanjang tahun 2015, selalu bisa dibuat daftar apa yang berhasil dicapai dan apa yang belum, serta mengapa. Berdasarkan refleksi tersebut bisalah dibuat apa rencana dan harapan tahun 2016. Namun, sebagai umat beriman, setiap rencana dan harapan saat menjalani tahun baru 2016 selalu harus ditempatkan dalam kerahiman Allah.(prp)***