Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

Pengkuhan Paniitia KEK III:
Tiga Ratus Peserta Live In di Babadan

Sebanyak 300 peserta KEK III KAS akan live in 10-12 Juni 2016.  Mereka akan tinggal di keluarga yang berdomisili lingkungan-lingkungan Gereja Babadan dan Gereja Cangkringan.   Demikian disampaikan V Jaya Supena (Wakil Ketua DP dan juga Panita KEK III) saat mengawali pengukuhan Panitia KEK III (Kongres Ekaristi Keuskupan) KAS di Paroki St. Petrus & Paulus Babadan dikukuhkan oleh Rm. Robertus Triwidodo Pr, Minggu (6 Maret 2016).

      Pengukuhan tersebut, selain meneguhkan para panitia sehingga segera dapat mempersiapkan KEK III lebih sungguh-sungguh, juga sekaligus merupakan sosialisasi kepada seluruh umat bahwa Paroki Babadan menjadi tuan rumah hajatan tersebut 10-12 Juni 2016.
Dengan demikian, umat Paroki Babadan dapat berpartisipasi lebih baik, mengingat dalam posisi sebagai tuan rumah akan menerima kedatangan sekitar 300 peserta KEK III KAS.
      Dijelaskan lebih lanjut, penyelenggaraan KEK III kali ini berbeda dibanding KEK I dan KEK II.  Jika KEK I dan KEK II diselenggarakan hanya pada Jumat - Minggu (3 hari) dan tempat agak terpusat, maka KEK III diselenggarakan di tempat berbeda setiap Jumat - Minggu dalam empat minggu berturutan sejak pembukaan pada akhir Mei hingga Juni 2016.
      Dengan berpartisipasi dalam KEK III, peserta diharapkan lebih memahami secara medalam dan memperoleh pengalaman penting akan arti Perayaan Ekaristi, yang kemudian tercermin melalui sikap dan perbuatan sehari-hari. Pemahaman dan pengalaman itu diharapkan pula dapat ditularkan kepada keluarga dan teman di paroki asal. (prp)***