Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

Perayaan Ekaristi Syukur HUT ke-100 Sleman

Perayaan Ekaristi Syukur Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-100 diselenggarakan di Paroki Babarsari, Jumat (13-05-2015). Perayaan Ekaristi Syukur tersebut dipersembahkan oleh Mgr. Blasius Pujaraharja Pr, Uskup Emeritus. ,didampingi konselebran antara lain Rm. Florentinus Hartosubono (Delegatus Episkopal Kevikepan DIY) , termasuk Romo Paroki Babarsari  serta romo dari 12 paroki yang ada di Sleman.

      Dalam homilinya, Mgr. Blasius Pujaraharja menyampaikan bahwa segala sesuatu tidak terlepas dari berkat dan rakhmat Tuhan. Dengan berkat dan rahmat Tuhan seluruh umat Katolik diajak bersama masyarakat lainnya sebagai warga Sleman untuk mencapai cita-cita sebagaimana terkandung dalam slogan kabupaten ini, yaitu Sleman Sembada.
      Mewakil Bupati Sleman, R Joko Handoko membacakan sambutan tertulis Bupati Sleman, yang pada intinya mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan Perayaan Ekaristi Syukur ini, dan mengajak seluruh umat Katolik bersama umat beragama lain sebagai warga Sleman bahu-membahu berupaya agar Sleman lebih maju lagi.
      Sebagai tuan rumah dan sekaligus menjadi panitia penyelenggara adalah Paroki Babarsari dan didukung oleh Paroki Kalasan. Sedang dua belas paroki di Sleman, masing-masing: Paroki Klepu, Paroki Gamping, Paroki Medari, Paroki Somohitan, Paroki Pakem, Paroki Banteng, Paroki Minomartani, Paroki Nandan, Paroki Babarsari, Paroki Babadan, Paroki Kalasan, Paroki Melati, masing-masing ikut membawa persembahan berupa nasi tumpeng, salak pondoh, serta persembahan lainnya.
     Perayaan Ekaristi tersebut dimulai pkl. 16.00, dan berakhir sekitar pkl. 18.15. Setelah misa, umat menikmati jajanan yang disediakan pantia.(prp)***