Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

Buka Bersama di Ponpes Al Qadir:
Kita Butuh Saling Berkunjung

Saat ini kita butuh yang seperti ini, saling berkunjung, butuh main,” kata Kyai Masrur, Pimpinan Pondok Pesantren Salafiah Al Qodir Tanjung, Wukirsari, Cangkringan, Sleman mengawali perbincangan usai buka puasa, Jumat (17/06/2016). Tamunya adalah sekitar 20 orang dari Paroki St. Petrus & Paulus Babadan, dipimpin oleh Rm. Robertus Triwidodo Pr.

       Dalam pandangannya, keyakinan tak bisa dipaksakan, tidak saling menjajah keyakinan. Baginya, dakwah bukan perkara bagaimana orang/umat mengikuti dia, tapi bagaimana orang berlomba-lomba berbuat baik. Ibadah adalah “akhir” perbuatan baik. Jika ada keributan terkait perbedaan keyakinan menurutnya lebih disebabkan karena orang merasa baik sendiri, padahal sesungguhnya tidak ada yang paling baik. Yang terbaik adalah Allah semata.
       Kyai memberi contoh, anak-anak meski nakal dan tak bisa diam, jangan pernah dilarang ribut atau disuruh diam ketika berada di dalam tempat ibadat. Hal ini menyebabkan anak tak suka beribadah.
       Sambil bercerita ringan dan diselingi canda penuh persaudaraan, Kyai Masrur bersama tamunya menyeselesaikan makan bersama. Lepas maghrib rombongan dari Paroki Babadan pamit karena saatnya penghuni ponpes akan menunaikan shalat maghrib.(met)***