Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

Kenduri Pesta Nama

Foto:  Thomas Yudo
Kenduri Ulang Tahun ke-54 Gereja Babadan dan Ulang Tahun ke-5 Paroki Mandiri diselenggarakan Selasa (28/09).  Sebagaimana berlangsung setiap tahun, kali ini kenduri bersama warga sekitar Gereja Babadan, yaitu warga Dolo dan Pokoh, dilaksanakan sambil duduk lesehaan di atas tikar di halaman Gereja St. Petrus & Paulus Babadan.

      Menurut Robertus Dwiyono, penanggung jawab acara, kenduri kali ini dihadiri sekitar 90 warga Dolo dan Pokoh, serta sekitar 60 umat Paroki Babadan yang mewakili lingkungan maupun Dewan Paroki.
      Acara dimulai pkl. 20.30, dengan sambutan pembuka oleh FA Sudiman mewakili Paroki Babadan, yang menyampaikan selamat datang dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga Dolo dan Pokoh.      Setelah menjelaskan tujuan kenduri sebagai ungkapan syukur atas ulang tahun Gereja dan Paroki Babadan, hadirin diajak berdoa bersama menurut kepercayaan masing-masing.
      Rm. Robertus Triwidodo Pr selaku pastor paroki menyambut hangat kedatangan para tamu. Dikemukakan lebih lanjut, kenduri ini merupakan ungkap syukur bersama warga sekitar atas ulang tahun ke-54 Gereja Babadan dan ulang tahun ke-5 sebagai paroki mandiri. Mewakili seluruh umat Paroki Babadan, Rm. Robertus Triwidodo PR mengucapkan terima kasih atas persaudaraan yang terjalin selama ini, seperti bantuan warga sekitar untuk menjaga parkir, keamanan, dan sebagainya.
      Terkait hal tersebut, Rm. Tri juga memohon maaf jika ada umat Paroki yang susah diatur saat memarkir kendaraannya. Karena pembangunan panti paroki dan pelayanan pastoral sedang berlangsung, Rm. Triwidodo PR juga mohon maaf jika warga sekitar terganggu oleh kebisingan yang ditimbulkan kegiatan pembangunan tersebut, termasuk gangguan akibat truk atau alat berat yang lalu lalang mengangkut material.
       Mewakili warga Dolo dan Pokoh, Pak Supriyanto mengucapkan terima kasih atas undangan yang diberikan, sekaligus menyampaikan selamat ulang tahun baik untuk Gereja dan Paroki Babadan. Dikatakan, warga Dolo dan Pokoh berterima kasih karena dipercaya bekerja sama dengan umat Gereja Babadan, seperti menjadi keamanan dan mengelola parkr. Jika terdapat hal yang kurang berkenan dalam pengelolaan parkir, mohon dimaafkan.
       Sekitar pkl. 21.15 acara ditutup dengan menikmati minuman dan kudapan yang telah disediakan panitia.(METriP)***