Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

Penutupan Kongres Ekaristi III 2016 Kevikepan DIY:
Kasih Memberi Sukacita dan Berbuah

Melalui Ekaristi kita sungguh mengalami kasih Kristus sendiri.  Kasih yang kita peroleh itu memberi sukacita luarbiasa. Sukacita yang kita rasakan karena kasih itulah yang kemudian berbuah.  Demikian antara lain disampaikan oleh Administrator Diosesa KAS, Rm. FX Sukendar Wignyosumarto, Pr, dalam homili Perayaan Ekaristi Penutupan Kongres Ekaristi Keuskupan III se-Kevikepan DIY di Paroki St. Petrus & Paulus Babadan, Minggu (12/-6/2016).

     Lebih lanjut disampaikan oleh Rm. FX Sukendar, kehidupan memang penuh perjuangan yang berat, yang kadang membuat kita bisa terjatuh.  Namun apabila mau berendah hati untuk bertobat dan datang kepada Kristus, kita pasti memperoleh kasih Kristus.  Dengan kasih Kristus, maka kehidupan akan dapat dijalani dengan sukacita, lantas kehidupan akan berbuah.  Dan itulah yang diharapkan setelah Kongres, peserta akan "berbuah" dalam arti turut  berperan dalam membangun peradaban kasih sebagaimana digariskan ARDAS maupun RIKAS.
      Dalam perayaan Ekaristi tersebut, Rm. FX Sukendar menjadi selebran utama, dengan konselebran 19 romo, baik dari berbagai paroki maupun kongregasi.
      Pada kesempatan itu, Rm. FX Sukendar mengundang seluruh peserta KEK III Kevikepan DIY untuk menghadiri penutupan Kongres Ekaristi Keuskupan III KAS Minggu 19 Juni 2015 yang dipusatkan di Kevikepan Surakarta.
      Menurut Rm Ign  Sukawalyana Pr mewakili Panitia Pusat KEK III, tercatat 990 peserta mengikuti KEK III di Kevikepan DIY, yang terdiri dari Dewasa, OMK, Anak - Remaja, Kelompok Rohaniawan, dan Jaringan Kelompok Doa (KODOK).  Di Paroki Babadan sendiri, 302 anak-remaja dan 48 pendamping.  (prp)***