Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

Rm. FX Sukendar Wignyosumarta, Pr:
Paroki Hendaknya Kreatif Menggali Potensi Khas

Setiap paroki hendaknya secara kreatif menggali potensi khas yang dimiliki, seperti potensi SDM atau potensi lain, sebagai modal berharga untuk mengembangkan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi umat sendiri maupun masyarakat sekitar.
      Demikian dikatakan Administrator Diosesan KAS, Rm. FX Sukendar Wignyosumarta Pr, menjawab sejumlah pertanyaan dalam audisi dengan pengurus Dewan Paroki
St. Petrus & Paulus Babadan,  usai Perayaan Ekaristi Sakramen Penguatan, di Aula Paroki,  Kamis (07/10/2016).
       Menggali potensi secara kreatif, terlebih berdasarkan kekhasan yang dimiliki paroki setempat,  sangatlah penting.  Potensi berdasarkan kekhasan setempat apabila dikembangkan secara sungguh-sungguh akan menjadi sesuatu yang unik dan berdayaguna.  Potensi semacam itu  tidak hanya bermanfaat bagi umat paroki setempat, melainkan juga menghasilkan buah dalam upaya menjalin relasi persaudaraan dengan masyarakat sekitar.  Pengembangan potensi unik setiap paroki akan dicatat sebagai sumbangan bagi perkembangan umat Katolik di Keuskupan Agung Semarang. 
       Terkait kerja sama dengan Keuskupan, dikemukakan bahwa peran serta Keuskupan untuk mengatasi persoalan yang dihadapi suatu paroki selalu dimungkinkan. Namun, sebaiknya persoalan-persoalan dimaksud adalah persoalan paling mendesak berdasarkan kebutuhan umat yang harus di atasi, sedang solusinya hanya dimungkinkan bila Keuskupan berperan serta.
       Audisi yang dimulai sekitar pkl. 20.30 itu, dan dihadiri sekitar 40 anggota Dewan Paroki,  berakhir pkl. 21.45. (prp)***