Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

Tarcicius Cup XIII:
Babadan Juara III Paramenta

Sebagian Kontingen PA Babadan
menunggu teman yang sedang bertanding
Regu Putra Altar Don Bosco dari Paroki St. Petrus & Paulus Babadan berhasil meraih Juarta III lomba Paramenta dalam Tarcicius Cup XIII, yang diselenggarakan di Paroki St. Petrus & Paulus Kelor, Gunung Kidul, Minggu (16-10-2016).
      Tarcicius CUP XIII yang merupakan ajang temu PA se-kevikepan DIY tersebut,  diikuti  kontingen dari 24 paroki. Perlombaan yang diselenggarakan lebih dimaksudkan untuk mempererat persaudaraan PA antar paroki dalam upaya semakin menghayati spiritualitas St. Tarcicius sebagai pelindung PA.  Karena itu, perlombaan bersifat non-kompetitif, meliputi enam cabang, yakni Lomba Bakiak, Gobag Sodor, Pemazmur, Lektor,
dan Cerdas Cermat PA.
      Rombongan PA Don Bosco Babadan, yang terdiri dari 30 anak peserta lomba serta didukung 30 anak supporter, mengikuti seluruh cabang yang dilombakan Mereka berangkat pkl. 06.30 dari Babadan naik bis mini.

Hujan deras
      Hujan deras turun tengah hari menjelang penutupan Tarcicius Cup XIII. Hujan yang deras disertai angin sempat menyebabkan sejumlah putra altar yang sedianya akan bertanding menjadi basah kuyup. Demikian pula para putra altar yang duduk di atas tikar yang digelar di bawah pohon di samping Gereja Kelor, Gunung Kidul, kocar kacir menyelamatkan diri dan barang perlengkapan masing-masing dari siramat hujan lebat.
      Akibat hujan deras yang berlangsung sekitar hampir satu jam itu,   Akibatnya, tidak semua acara dapat dilanjutkan. Pertunjukan lawak Dalijo Cs terpaksa dihentikan, demikian pula pertandingan lomba bakiak yang diselenggarakan di lapangan terbuka.
      Kondisi tersebut menyebabkan panitia menempuh kebijaksanaan memperbolehkan sebagian kontingen  pulang terlebih dahulu tanpa mengikuti acara penutupan. (prp)***