Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

Pendalaman Adven:
Yesus Kristus Perwujudan Kasih Allah

     Pendalaman Adven 2016 bertema: Yesus Kristus Perwujudan Kasih Allah. Pendalaman tema tersebut  ditempatkan dalam kerangka Rencana Induk Keuskupan Agung Semarang, yang mencita-citakan terwujudnya peradaban kasih di Indonesia.
     Perwujudan kasih Allah itu diharapkan pertama-tama terjadi dalam keluarga. Sebab itu, tema-tema yang dipilih dalam setiap pertemuan berhubungan dengan keluarga . Sarasehan Adven  diselenggarakan dalam empat kali pertemuan. Pada pertemuan pertama, keluarga mendalami bagaimana menjadi paguyuban kasih. Pada pertemuan kedua, mendalami bagaimana keluarga mengembangkan sikap hidup inklusif, inovatif, dan transformativ. Pada pertemuan ketiga, mendalami upaya keluarga mengembangkan hidup yang sejahtera dan bermartabat. Sedang pada pertemuan keempat, keluarga diharapkan mengembangkan hidup beriman.

     Sebagaimana tahun sebelumnya, panduan pertemuan Adven 2016 yang diterbitkan oleh Komisi Kataketik Keuskupan Agung Semarang hanya memuat panduan sarasehan Adven. Pada bagian akhir juga disertakan panduan untuk Renungan dan Ibadat Sabda Pesta Keluarga Kudus, yang mengusung tema:  Keluarga sebagai Paguyuban Kasih. (prp)***