Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

BKSN 2017:
Kabar Gembira di Tengah Gaya Hidup Modern

Arus zaman dunia modern melanda seluruh manusia, termasuk Gereja. Banyak hal positif dihasilkan, namun tidak sedikit yang dimunculkan oleh arus zaman dunia modern. Demikian keprihatian Gereja Katolik Indonesia, yang disampaikan Tim Kerja Pemandu Bidang Pewartawaan dalam sosialisasi Bulan Kitab Suci Nasional 2017,  di Aula Paroki Babadan Jumat (25-08).

       Dijelaskan lebih lanjut, menanggapi tantangan yang muncul dalam dunia modern sebagaimana diungkapkan dalam kepriatinan tersebut, yang bagaimanapun juga akan dihadapi Gereja, Bulan Kitab Suci Nasional 2017 mengambil tema:  “Kabar Gembira di Tengah Gaya Hidup Modern.” 

      Tema tersebut dijabarkan dalam empat sub tema.  Pertama arus zaman teknologi dan nilai-nilai injili.  Kedua, arus zaman materialisme dan nilai-nilai injili. Ketiga, arus zaman individualisme dan nilai-nilai injili. Keempat, arus zaman individualisme dan nilai-nilai injili.
       Melalui pendalaman keempat sub tema tersebut, umat kristiani, dengan terus berpegang pada nilai-nilai injili, diharapkan tidak terseret dan terhanyut oleh arus zaman modern.
       Pertemuan sosialisasi itu dihadiri sekitar 60 peserta dari 150 yang diundang. Mereka terdiri atas perwakilan lingkungan, perwakilan kelompok kategorial, prodiakon, dan perwakilan Novisiat OMI, Blotan.(prp)***