Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

Evaluasi Perayaan Natal: Meriah, Namun Koordinasi dan Komunikasi Perlu Ditingkatkan

Secara keseluruhan, Perayaan Natal 2013 berlangsung meriah, baik, dan lancar. Meski demikian, koordinasi dan komunikasi perlu ditingkatkan, agar dalam perayaan berikut sejumlah kendala yang dihadapi tidak terulang. 
    Hal tersebut mengemuka dalam Rapat Evaluasi Perayaan Natal 2013, Minggu 19 Januari 2014. Acara tersebut dihadiri anggota
panitia, para Ketua Lingkungan atau yang mewakili, Wakil Ketua Dewan Paroki V. Jaya Supeno, dan Rm. R. Triwidodo, Pr selaku pastur paroki.
       Tidak semua anggota panitia maupun perwakilan Lingkungan hadir dalam acara tersebut. Meski demikian, para peserta rapat bersepakat bahwa perayaan Natal kali ini berlangsung meriah, baik, dan lancar. Kekurangan-kekurangan yang terjadi diharapkan bisa titik tolak untuk melakukan perbaikan pada kesempatan perayaan berikut. 
     Ketua Panitia A Marsudi atas nama seluruh pantia mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat yang telah turut berperanserta dalam mensukseskan pelaksanaan perayaan Natal 2013, baik secara moril maupun materil. Sekaligus disampaikan terima kasih atas masukan yang diberikan terkait berbagai kekurangan yang terjadi dalam pelaksanaan. Masukan tersebut dapat menjadi bekal untuk melaksanakan tugas berikutnya, yaitu Perayaan Paskah dan Pesta Nama, yang masih menjadi tanggung jawab empat lingkungan yang duduk dalam kepanitiaan sekarang ini. 
      Secara khusus Pak Marsudi mengungkapkan penghargaan dan terima kasih kepada pihak Kepolisian, Koramil, aparat pemerintah setempat, termasuk masyarakat sekitar yang ikut aktif dalam mendukung kelancaran perayaan.
     Sebagai penutup, Rm.  R. Triwidodo, Pr.  selaku pastur paroki menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada panitia dan seluruh umat,  yang dengan bekerja keras dan tulus mendukung pelaksanaan perayaan Natal 2013.  
    Pada kesempatan itu, Romo juga mengungkapkan penghargaan atas dukungan berbagai pihak, seperti masyarakat sekitar, pihak muspika, tokoh masyarakat setempat, serta tokoh lintas iman. Selain memberikan dukungan, berbagai pihak tersebut juga datang berkunjung mengucapkan selamat natal. Semua itu dimungkinkan karena selama ini telah terjalin hubungan baik dengan mereka. 
     Karena itu, Romo berharap, semua umat ikut berperan menjaga dan mengembangkan hubungan baik tersebut, mengingat dari hubungan baik semacam itu, manfaat terbesar justru diperoleh umat Paroki St. Petrus & Paulus Babadan, bukan oleh romo paroki.  Sebab, terlepas dari siapa pun yang menjadi romo paroki, senyatanya romo paroki selalu harus siap berkarya di tempat berbeda-beda, tidak pernah menetap di suatu paroki.***