Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

Tiga Acara Besar Asian Youth Day (AYD)

Saat penyelenggaraan AYD 2017 mendatang, ada tiga acara besar diselenggarakan. Ketiga acara besar tersebut masing-masing Day in the Diocese, Days in AYD’s Venue dan Asian Youth Ministers’ Meeting (AYMM)..

      Days in the Dioceses (DITD) DITD diadakan 3-4 hari dimana peserta AYD tinggal (live in) di keuskupan-keuskupan di Negara tuan rumah. Peserta datang dan langsung dibawa live in di keuskupan-keuskupan yang telah ditentukan untuk DITD. Di keuskupan-keuskupan inilah peserta belajar sekaligus memberikan pengalaman iman. Kedekatan sebagai satu katolik mulai terbangun. Berbagai kegiatan pun semakin menyatukan. Ada perayaan Ekaristi bersama, doa bersama, festival dan lain-lain. Orang Muda hadir dalam realitas kehidupan umat beriman dan merasakan langsung kehidupan saudara-saudarinya di Negara yang berbeda.
     Days in AYD’s Venue. Acara ini diadakan selama 3 or 4 day. Semua Peserta DITD menuju ke satu tempat dimana diselenggarakn AYD. OMK yang tersebar di berbagai keuskupan berkumpul bersama. Disini OMK mengikuti upacara pembukaan dan berbagai kegiatan misalnya sharing, refleksi, festival, Ekaristi, sakramen tobat, devosi, prayer, etc.. Orang muda meneguhkan orang muda. Orang muda berbagi untuk orang muda. Pada acara ini juga akan diumumkan Negara penyelenggara berikutnya.
    Asian Youth Ministers’ Meeting (AYMM). Acara AYMM diselenggarakan selama 3 day. Acara ini khusus bagi para Pembina OMK negara-negara Asia. Pesertanya yakni para uskup, pastor, awam yang terlibat dalam komisi kepemudaan tingkat nasional. Dibawah koordinasi Federasi Uskup-uskup se-Asia (FABC) (Kantor Awam dan Keluarga (Office Laity and Family), bagian Kepemudaan (Youth Desk)) membahas evaluasi AYD, dan arah pembinaan OMK se-Asia.