Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

Menjadi Gereja Hijau

Usulan itu awalnya dimuat di aplikasi WA, disampaikan oleh Ibu Yosephine Suharyanti (Tim Kerja SDM Litbang). Bila setiap lingkunan menanam sebatang pohon dan memeliharanya, maka akan tumbuh 26 pohon mengitari Gereja Babadan.
      Lalu jika setiap umat membawa satu tanaman hias, akan tersedia sekitar 700 tanaman hias mempercantik pekarangan gereja.  Dengan cara itu, akan tercapai keinginan agar Gereja Babadan menjadi Gereja Hijau.
     Memang, saat Pasturan selesai dalam waktu dekat,  yang terbayang adalah kompleks Gereja Babadan dipenuhi bangunan masif.  Ke mana-mana beton dan konblok.


     Barangkali, bayangan seperti itulah yang menyebabkan usulan tersebut di atas mendapat tanggapan positip. Dan oleh karena itu, saat pembukaan Rapat Pleno Finalisasi dan Sosialisasi Program Paroki Babadan 2016, Rm. Robertus Triwidodo Pr mengajak seluruh umat paroki untuk mewujudkan usul di atas. Cita-cita menjadi Gereja Hijau patut didukung, sebab kegiaan penghijauan sejak lama selalu mendapat perhatian dalam ARDAS KAS, yaitu memelihara keutuhan ciptaan. (prp)***