Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.


Sertijab Romo Paroki Lama dan Baru

   
Kiri: Rm. Robertus Triwidodo Pr (Romo Paroki lama),
Tengah:  Sertijab, disaksikan Rm. Arya Dewanta SJ (kiri)
Kanan: Rm. Hardiyanta Pr (Romo Paroki baru)

Serah terima jabatan antar Rm. Robertus Triwidodo Pr selaku pastur paroki lama kepada Rm. Hardiyanta Pr sebagai pastur paroki yang baru, dilaksanakan dalam Perayaan Ekaristi, Minggu (17-09-2017). Serah terima jabatan tersebut dipimpin oleh Rm. Arya Dewanta SJ,
ekonom Keuskupan Agung Semarang.

     Dalam sambutannya, Rm. Arya menyampaikan terima kasih karena cinta umat Babadan maka Rm. Tri bisa menggembalakan gereja dengan baik. Rm Arya juga menyampaikan terima kasih kepada Rm. Tri sudah mengujudkan masterplan menjadi gedung pelayanan pastoral.
     Rm Arya menyampaikan pula terima kasih kepada Rm. Hardiyanta Pr yang dengan sukacita bersediaa menggembalakan umat Babadan. Semoga kedua romo dikobarkan api semangat pelayanan masing-masing di tempat tugas baru.
     Selanjutnya, Rm. Arya mengatakan: “Maaf jika kami korps imam banyak kelemahan dan kekurangan. Mari kembangkan budaya kasih dan pengampunan. Mari selalu mendoakan agar umat bisa bekerja sama dengan Rm. Hardiyanta Pr, sehingga Paroki Babadan menjadi semakin baik ke depan.”
     Sementara itu, dalam sambutan perpisahan, Rm. Robertus Triwidodo Pr secara singkat mengatakan: “Semoga secara fisik kita berpisah tapi hati kita satu dalam pengabdian kepada Allah.” Lebih lanjut dikatakan, sejak mulai berkarya di Babadan Rm. Robertus Triwidodo Pr selalu berupaya bagaimana agar umat semakin dekat dengan Tuhan. Namun semua itu berproses. “Harapanannya, mari terus saling dukung dalam doa, mohon maaf yang sebesar-besarnya.”
     Dalam kesempatan itu, diserahkan pula kenang-kenangan kepada Rm. Robertus Triwidodo Pr, sebuah buku berjudul Jejak Penggembalaan, beriku kenangan umat Babadan atas pelayanan Rm Robertus Triwidodo Pr di Paroki Babadan, sebuah lukisan wajah, dan sebuah arloji.
     Setelah misa, umat makan bersama di parkiran,  sambil secara bergiliran berfoto bersama dengan Rm. Robertus Triwidodo Pr dan Rm. Hardiyanta Pr di tempat yang disediakan. Tepat pk. 11.00, ratusan umat mengantar Rm. Robertur Triwidodo Pr ke Paroki Babarsari, tempat beliau menjadi asisten romo paroki setempat, selain mengajar di Universitas Atmajaya.(prp)***