Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

Persiapan Akhir Calon Penerima Sakramen Penguatan:
Dari Rekoleksi hingga Pengakuan Dosa

Rekoleksi Minggu (21-09-2014) di Universitas Sanata Dharma, Paingan, mengawali serangkaian kegiatan persiapan akhir bagi calon penerima Sakramen Penguatan. Rekoleksi tersebut dipandu Bp. Al Amin Susanto.
    Menurut Bp. Al. Hartoyo, Ketua Tim Kerja Inisiasi, tujuan rekoleksi tersebut adalah agar setiap calon penerima Sakramen Penguatan semakin mengimani bahwa dalam Sakramen Penguatan, orang beriman diperkaya dengan daya Roh Kudus yang istimewa. 
    Setelah rekoleksi, kegiatan berikutnya
adalah Pengakuan Dosa, yang direncanakan diselenggarakan Minggu (28-09-2014) di Gereja St. Petrus & Paulus Babadan. Kemudian, Minggu (05-10-2014) para calon penerima Sakramen Penguatan akan bersama mengikuti latihan untuk Perayaan Ekaristi Penerimaan Sakramen Penguatan. Sebagai persiapan akhir adalah Tridum, yang dilaksanakan tiga hari berturut-turut, yakni Kamis (07-10), Jumat (08-10), dan Sabtu (09-10).

      Jumlah calon penerima Sakramen Penguatan sebanyak 84 orang. Sebagaimana direncanakan, Sakramen Penguatan akan diterimakan oleh Uskup Agung Semarang Mgr. Johanenes Pujasumarta, Jumat (10-10) di Gereja St. Petrus & Paulus Babadan.***