Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

Misa Syukur Ardas KAS dan HUT ke-49 Kevikepan DIY:
Menjadi Umat Cerdas, Tangguh, Misioner, dan Dialogis

Syukur atas segala karunia Allah bagi seluruh umat Katolik Keuskupan Agung Semarang dalam melaksanakan ARDAS 2011-2015 dan begitu pula karunia melimpah yang diberikan-Nya kepada seluruh umat Katolik di Kevikepan DIY yang memperingati ulang tahun ke-49.  Karunia itulah yang kenang dan rayakan dalam perayaan syukur ini, dan dilanjutkan di masa depan. Maka ke depan, sasaran ARDAS 2016 - 2020 adalah agar umat Katolik Keuskupan Agung Semarang sungguh menjadi umat yang: cerdas, tangguh, misioner, dan dialogis.

       Dalam homili pada Misa Syukur ARDAS KAS 2011-2015 dan HUT ke-49 Kevikepan DIY, Kamis (15/09/2015), Rm Sukendar Wignyosumarta, Pr, Vikjen KAS, menegaskankan  ungkapan syukur tersebut adalah tanda iman dari Allah. 
      Secara khusus dikemkakan, atas karunia itulah sampai saat ini Gereja di Kevikepan DIY (31 paroki dan 2 paroki administratif), yang merupakan kevikepan terbesar di KAS, semakin tumbuh dan berkembang. Oleh sebab itu, umat Katolik Kevikepan DIY patut bersyukur, karena atas karunia-Nya dapat hidup di tengah masyarakat yang toleran dan menghargai pluralisme, dapat berdampingan mewartakan kasih Allah bersama para biarawan/biarawati dari berbagai Kongregasi.

Mendoakan Mgr. Johanes Pujasumarta
     Pada akhir homilinya, Rm Sukendar Wignyosumarta, Pr menyampaikan bahwa Mgr. Johanes Pujasumarta, Uskup Agung Semarang, baru saja menerima Sakramen Pengurapan Minyak Suci dari Kardinal Julius Darmaatmadja.  Sehubungan dengan itu,  semua umat diajak berdoa untuk kesehatan Mgr. Johanes Pujasumarta.  Doa tersebut hendaknya menjadi salah satu ujud dalam doa rosario bulan ini.
     Misa Syukur tersebut diselenggarakan di Grand Pasific, Jl, Magelang Km. 4,5, Yogyakarta,dimulai pkl. 16.00.  Sebagai Selebran Utama adalah Rm Sukendar Wignyosumarta, Pr, didampingi delapan romo dari berbagai paroki sebagai konselebran.  Menurut panitia, 3000 undangan disebar kepada umat seluruh paroki se-Kevikepan DIY bntuk menghadiri Misa Syukur tersebut.

Pelantikan 
     Usai homili, Rm. Sukendar Wignyosumarta, Pr melantik Panitia Kongres Ekaristi III Kevikepan DIY.  Direncanakan, Kongres Ekaristi III akan dilaksanakan tahun 2016 di.Kevikepan Surakarta. Pantia terdiri dari perwakilan berbagai paroki Kevikepan DIY.
     Dalam sambutannya, Rm. Sukendar Wignyosumarta, Prmengharapkan semoga seluruh Panitia selalu diberkati dan didampingi Allah Bapa agar sungguh dapat mempersiapkan peran serta umat Kevikepan DIY dalam Kongres Ekaristi III tahun depan.

Pamitan Vikep lama
       Usai misa, Pantia Misa Syukur Ardas dan Hut ke-49 Kevikepan DIY mengucapkan terima kasih dan sekaligus kenangan kepada Vikep lama DIY Rm. B Saryanto Wiryaputra Pr, yang telah berkarya selama 10 tahun enam bulan. Kini Vikep DIY dijabat oleh Rm Fl Hartosubono, yang telah dilantik Rabu (13/09/2015).
      Dalam kata perpisahannya, Rm B Saryanto yang selanjutnya akan berkarya di Paroki Panca Arga (Parolo Akmil) Magelang, mengutip Khalil Gibran mengatakan tidak ada kata berpisah selama ada yang indah untuk dikenang. Perkenalan dengan  Undangan disebar 3000 dari 33 paroki kevikepan DIY. (prp)***