Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

Eksposur AYD (1):
Perbedaan Jangan Dijadikan Pemicu Perpecahan,
tapi Menjadi Titik-tolak Membangun Persaudaraan

Perbedaan hendaknya tidak dijadikan untuk memecah-belah. Perbedaan hendaknya menjadi pendorong untuk lebih saling memahami sebagai titik tolak untuk membangun persaudaraan.Demikian dikemukakan Rm Robertus Triwidodo Pr selaku pastur paroki dalam sambutan selamat datang kepoada rombongan peserta AYD yang terdiri dari hampir 80 utusan, Jumat (04-08-2107).

     Rombongan tiba di Paroki Babadan sekitar pkl. 12.00, 30 menit lebih awal. Meski demikian, kedatangan mereka tetap disambut dengan sukacita. Selanjutnya Rm Triwidodo mengatakan, berdasarkan pengalaman Paroki Babadan, membangun persaudaraan lintas iman bukan kerja instan, melainkan suatu upaya yang berlangsung dalam proses panjang.
     Terkait hal itu, Rm. Triwidodo berharap, semoga peserta AYD dapat berbagi dengan Paroki Babadan tentang pengalaman hidup di tengah budaya multikulutral yang menjadi tema AYD. Paroki Babadan juga memiliki pengalaman sesuai topik tersebut, yaitu upaya menjalin persaudaraan lintas iman.
     Dalam acara Eksposure, ditayangkan film dokumenter berbagai kegiatan terkait dengan persaudaraan lintas iman yang dijalin oleh Paroki Babadan. Selain itu juga ditayangkan film tentang persaudaraan lintas iman berdurasi sekitar 15 menit. Tayang tersebut berselang-seling dengan penampilan kelompok Hadroh, drama, dan Kaum muda Budha dari Vihara Bodhicitra Maitreya.
     Sebelum acara Exposure selesai, dua frater dari Seminari Kentungan memberi catatan sebagai refleksi atas acara Exposure di Paroki Babadan. Acara Eksposure diakhiri sekitar pkl. 17.00. Sebelumnya, mereka diberi kesempatan untuk memainkan gamelan, dan menyaksikan penampilan kelompok Kuda Lumping. Sebelum kembali ke penginapan, rombongan peserta AYD foto bersama di depan Gereja Babadan.(prp)***