Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

Haul Gus Dur:
Romo, Suster, dan Frater Berpartisipasi

Romo, Suster, dan Frater ikut berpartisipasi dalam acara Haul Gus Dur, 16 dan 30 Desember 2013.  Haul Gus Dur 2013 yang digelar oleh Jaringan Lintas Iman Yogyakarta bertema "Napak Tilas Gus Dur dalam Merawat Kebinekaan Indonesia."
   Rm. Robertus Triwidodo Pr, Rm. Aloysius Budi Purnomo Pr, Suster Maryati CB, serta Suster-suster CB dan para Frater SJ, tercatat akan  ikut meramaikan Haul Gusdur 2013. 
     Peringatan tersebut merupakan bagian dari upaya melestarikan gagasan toleransi dan perdamaian -  ajaran dan pemikiran yang selalu disuarakan oleh Gus Dur semasa
hidupnya - di tengah menguatnya gerakan intoleransi dan kekerasan, baik di Yogyakarta maupun di Indonesia. Dengan demikian, acara ini diharapkan mampu menyegarkan kembali ingatan masyarakat, terutama generasi muda, akan indahnya kebersamaan dan kebhinekaan.
       Dua kegiatan akan diselenggaran dalam rangka peringatan empat tahun Abdurrahman Wahid, Presiden RI ke-4,   dipanggil  Yang Mahakuasa.  Pertama, Zaiarah Budaya pada Senin, 16 Desember 2013 di Monumen Serangan Umum 1 Maret.  Kedua, Tahlil Kebangsaan & Pengajian Akbar, Senin 30 Desember 2013 di Kepatihan Pakualaman. 
     Acara ziarah budaya akan diisi dengan kirab dan pentas budaya lintas iman. Ada pula pembacaan puisi dari tokoh-tokoh lintas iman antara lain, Suster Maryati, Rm Triwidodo Pr, KH Masrur Ahmad, KH Abdul Muhaimin, pendeta Paulus Lie, Mustofa Hasyim dan Koh Hwat. Ada pula orasi budaya antara lain oleh KH Mustofa (Gus Muh), Buya Syafi'i Ma'arif, Rm Aloysis Budi Pr, Bante Panyavaro dan ibu Shinta Nuriyah Wahid (istri Gus Dur).
       Selain itu, ada pentas musik dan pertunjukan wayang  bertajuk Wayang Republik.***