Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

Peringatan Hari Pangan Sedunia

Puncak Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) yang dirayakan untuk pertama kali di rayakan di Paroki St. Petrus & Paulus Babadan, berlangsung Minggu (25/10/2015).
    Peringatan tersebut diawali dengan Misa Syukur  Minggu pagi yang dipusatkan di Gereja St. Petrus & Paulus Babadan, dimulai pkl. 07.30.  Sedang misa Minggu di Gereja St. Fransiskus Xaverius Cangkringan ditiadakan.
     Perayaan misa disemarakkan oleh persembahan maupun karangan bunga yang menggunakan hasil bumi setempat, seperti lombok, wortel, tomat, cabai, serta berbagai jenis sayur mayur lainnya.
     Usai misa, diselenggarakan Pesta Rakyat dan Lomba Olahan Pangan Non-Beras.  Pesta Rakyat dilaksanakan di tempat parkir di lantai dasar Aula Paroki. Sedang Lomba Olahan Pangan Non-Beras berlangsung di lantai dua Aula Paroki.
    Seluruh umat segera menyerbu tempat Pesta Rakyat dilaksanakan. Sajian berupa makanan olahan non-beras berbahan singkong dan salak, seperti cake singkong, puding salak, dan lain-lain, yang dipersiapkan oleh 25 lingkungan, segera ludes.(prp)***