Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

Pelantikan Lektor - Pemazmur:
Hidup Selaras dengan Sabda yang Diwartakan

Setiap lektor dan pemazmur hendaknya dapat hidup selaras dengan sabda yang mereka wartakan, bukan hanya dengan kata-kata, tetapi juga dengan sikap hidup dan perbuatan. Dengan demikian pembacaan dan pewartaan yang dilaksanakan kiranya bermanfaat bagi iman umat.
     Penegasan tersebut disampaikan oleh Rm. Robertus Triwidodo Pr saat melantik 29 lektor dan pemazmur dalam Perayaan Ekaristi di Gereja St. Petrus & Paulus Babadan, Minggu (28/02/2016).

     Dikemukakan lebih lanjut, setiap orang beriman mengemban tugas mewartakan sabda Allah. Maka harus dicamkan, bahwa pelantikan lektor dan pemazmur tidak menciptakan hak istimewa kepada mereka yang dilantik, tetapi sekadar meneguhkan pelayanan yang sudah dilakukan dengan baik bagi pembangunan Tubuh Kristus.
     Bagaimanapun, mereka yang dilantik telah menyerahkan diri untuk pelayanan kudus di dalam Gereja. Maka, Rm Robertus Triwidodo Pr selaku pastur paroki, mengajak seluruh umat mendoakan mereka, agar selalu didampingi dan dianugerahkan berkah-berkah kekuatan, kebijaksanaan serta ketekunan dalam melaksanakan tugas. Dengan demikian, para lektor dan pemazmur kiranya mampu melaksanakanlah tugas pelayanan dengan penuh hormat dan dengan hati yang pantas.
     Tidak semua lektor dan pemazmur mengikut pelantikan. Sebagian besar berhalangan hadir, baik karena sakit maupun alasan lain. Sebelum dilantik, para lektor dan pemazmur telah mengikuti rekoleksi bersama Rm. Yosafat Dhani Puspantoro (Komisi Liturgi Kevikepan DIY) dan Mas Barway, dengan tema: Mendalami Spiritulitas Lektor dan Oleh Vokal, di Aula Paroki, Minggu (21/02/2016). (prp)***