Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

Sebanyak 42 anak Menerima Komuni Pertama

Sebanyak 42 anak menerima komuni pertama pada Perayaan Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus di Gereja St. Petrus & Paulus, Minggu (29-05-2016).
      Mereka sebelumnya telah dipersiapkan sejak Januari 2016. Dua minggu terakhir menjelang Penerimaan Komuni Pertama, mereka dipersiapkan lebih intensif, dengan mengikuti kegiatan rekoleksi, novena, dan pengakuan dosa.

      Sehubungan dengan itu, Rm. Robertus Triwidodo Pr mengucapkan selamat kepada mereka yang menerima komuni pertama, sebab dengan demikian kini mereka memperoleh hidup baru. Hidup baru itu mereka alami sejak merayakan Ekaristi dan menerima Tubuh dan Darah Kristus. Mereka sebagai umat beriman memperoleh keteguhan dalam menjalani kehidupan karena selalu didampingi oleh Kristus yang hadir secara mistik dalam diri mereka melalui secara transubstansiasi.
      Maka, ke-42 anak penerima komuni pertama tersebut diharapkan selalu menunjukkan sikap hormat saat komuni, berdoa sebelum dan sesudah menerima komuni. Selain itu, umat juga diajak untuk mendoakan dan mendampingi anak-anak penerima komuni pertama agar mereka tetap setia mengikuti Kristus.(prp)***