Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

Pemilihan Pengurus Lingkungan: Munculkan Wajah Baru

Bukan hanya personel Dewan Paroki yang akan diganti.  Satu setengah bulan lagi, tepatnya Oktober nanti, pengurus baru lingkungan -- mulai dari ketua hingga seksi berbagai bidang, sudah harus terpilih.  Dengan demikian, menjelang pergantian tahun pada bulan Desember nanti, pengurus baru lingkungan dapat dilantik bersama Dewan Paroki 2014 - 2016.
Menurut Ketua Panitia Pemilihan Dewan,  Aloysius Sudaryoto,
pelaksanaan pemilihan pengurus lingkungan sepenuhnya diserahkan kepada setiap lingkungan. Yang penting, pemilihan itu tetap mengacu kepada PPDP Paroki St. Petrus & Paulus Babadan.
     Dianjurkan, pengurus baru yang dipilih hendaknya dari muka baru, dalam arti bukan orang yang itu-itu lagi.  Dengan demikian, terjadi penyegaran dan sekaligus memunculkan potensi-potensi umat yang mungkin selama ini terpendam.
     Memang, tidak di setiap lingkungan muka baru bisa dimunculkan,  mengingat kondisi masing-masing lingkungan berbeda-beda.  Sepeti dicontohkan Rm. Triwidodo, ada lingkungan yang umatnya hampir seluruhnya sudah sepuh dan kebanyakan ibu-ibu.
     Meski demikian, apabila dimungkinkan,  kemunculan wajah baru menjadi penting, mengingat tugas kegiatan di lingkungan dalam membangun umat semakin memerlukan semangat baru dan kreativitas. Menumbuhkan iman mendalam dan tangguh,  meningkatkan peranserta umat dalam kehidupan menggereja, mendorong umat agar lebih berinsiatif memberdayaan sesama yang tergolong KLMTD, dan sebagainya.***