Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

Sejumlah 34 Anak Menerima Komuni Pertama

Sebanyak 34 anak menerima komuni pertama pada Perayaan Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus di Gereja St. Petrus & Paulus, Minggu (18-06-2017). Keseluruhan anak tersebut sudah dipersiapkan sejak Januari 2017.
      Persiapan lebih intensif mereka terima dalam dua minggu terakhir menjelang Penerimaan Komuni Pertama. Mereka mengikuti kegiatan rekoleksi, novena, dan pengakuan dosa.

      Rm. Robertus Triwidodo Pr mengucapkan selamat kepada mereka yang menerima komuni pertama.  Setelah menerima komuni pertama, yang berarti merayakan Ekaristi dan menerima Tubuh dan Darah Kristus, mereka kini memperoleh hidup baru.
      Maka sebagai umat beriman kini semua mereka memperoleh peneguhan dalam menjalani kehidupan oleh sebab senantiasa didampingi Kristus yang hadir secara mistik dalam diri mereka melalui secara transubstansiasi.
      Oleh sebab itu, ke-34 anak tersebut diharapkan selalu menunjukkan sikap hormat saat komuni, berdoa sebelum dan sesudah menerima komuni.Untuk mendukung dan meneguhkan mereka, keluarga dan umat juga diajak untuk mendoakan dan mendampingi anak-anak penerima komuni pertama agar mereka tetap setia mengikuti Kristus.(prp)***