Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

Dari Rally Sepeda hingga Gobak Sodor


Awal bulan depan, tepatnya Kamis 6 Juni, akan diadakan rally sepeda. Dimulai dari halaman  gereja,  rally ini  akan bergerak dari lingkungan ke lingkungan. Jaraknya cukup jauh, sekitar 10 km.  Setiap lingkungan diharapkan mengirim tim minimal lima peserta, terbuka untuk semua usia.
Tapi  tidak perlu khawatir, ada lima pos yang harus dilewati.  Di setiap pos ada permainan: egrang, ganjilan, srampatan, gamparan, dingklik, dan oglak-oglik. Jadi, peserta rally bisa istrahat sambil mengikuti ikut permainan tradisional itu. 
     Kegiatan rally sepeda hanyalah salah satu mata acara dalam menyambut Pesta Nama 29 Juni mendatang.
Sudah tentu acara yang sudah dirancang Panitia Pesta Nama 2013 tidak hanya itu. Masih ada acara lain.
     Hari Minggu, 9 Juni, dimulai pukul 09.00, diselenggarakan permainan dakon dan sumbar suru. Untuk permainan ini, setiap lingkungan diharapkan mengirim tim minimal 5 orang, dari segala usia. 
     Berikutnya, Minggu 16 Juni, diadakan permainan gobag sodor dan sur suran. Permainan yang dimulai pukul 17.00 ini khusus untuk orang dewasa. Setiap lingkungan diharapkan mengirim tim dengan peserta minimal 5 orang.
     Terakhir adalah acara tangkap ikan, yang dilaksanakan Minggu 23 Juni, mulai pukul 09.00.  Acara ini khusus untuk PIA.
     Untuk  setiap  acara disediakan door prize dan  snack.  Pendaftaran dapat dilakukan melalui pengurus lingkungan, sekretariat gereja, atau panitia. Khusus untuk rallya sepeda, dipungut biaya Rp 10.000,- per peserta, sebagai pengganti biaya kaos.