Selamat Datang! Terima kasih telah berkunjung. Berkah Dalem.

Berbelarasa ke Banjarnegara

Ungkapan belarasa umat Paroki St. Petrus & Paulus Babadan kepada para korban bencana longsor di Banjarnegara,  diserahkan Minggu (28-12-2014).  Ungkapan belarasa tersebut merupakan ujud nyata aksi sosial yang menjadi salah satu pokok bahasan sebagai hasil refleksi dalam pertemuan Adven 2014.

      Sebanyak 10 orang, terdiri dari OMK dan dua pendamping, berangkat dari Babadan pkl. 06.00 membawa bantuan dengan mengendarai dua mobil. Setiba di Banjarnegara, bantuan langsung diserahkan kepada Posko Bantuan Paroki St. Antonius Banjarnegara di aula paroki, untuk selanjutnya disalurkan kepada para korban bencana.
      Paroki St. Antonius Banjarnegara mempunyai 2 unit Posko, yaitu: Posko St. Antonius (di aula paroki) dan sub Posko Karangkobar (di Kapel Karangkobar). Penerimaan dan distribusi barang dilakukan di kedua Posko tersebut.    Tujuannya agar tidak terjadi penumpukan di 1 Posko. Barang akan diterima  kemudian akan disalurkan berdasarkan survei para relawan St. Antonius.   
     Bantuan dari Paroki St. Petrus & Paulus Babadan berasal dari umat paroki yang dikumpulkan melalui lingkungan maupun yang serahkan umat secara pribadi.  Bantuan terdiri atas uang tunai Rp 5 juta lebih, sembako, barang keperluan sehari-hari, serta peralatan rumah tangga. Uang itu  kemudian digunakan untuk membeli barang keperluan para korban bencana longsor, antara lain ember plastik, panci besar dan kecil, kompor gas, beras, teh, mie instan, alat tulis, wajan, gula pasir.   Sisa uang tunai sebesar Rp 380 ribu lebih, juga diserahkan kepada Posko Bantuan Paroki St. Antonius Banjarnegara untuk disalurkan.***